Rabu, 03 Juli 2013

Informasi Sekilas Gunung Talang-Solok

gunung talang sumbar
Kilasan
Gunung Talang berada 2.572 meter di atas permukaan laut dan memiliki pemandangan yang menenangkan. Dari gunung ini Anda dapat melihat indahnya Danau Kembar dan Danau Singkarak. Gunung ini merupakan salah satu dari enam gunung berapi aktif di Sumatera Barat. Banyak yang mengatakan bahwa teh yang tumbuh di sekitar gunung ini rasanya sangat nikmat. Pemandangannya sangat indah dan memiliki udara yang segar dan dingin akan membuat Anda betah duduk berlama-lama.
Berbelanja
Buah-buahan segar, terutama buah markisa sangat mudah Anda temui di sini. Rasanya yang manis dan sangat nikmat jika Anda nikmati sambil melihat pemandangan alam yang indah.

Transportasi
Anda bisa menggunakan mobil dari padang menuju lokasi gunung ini. Anda juga bisa menggunakan bus atau transportasi umum dari Padang ke Solok ataupun memakai layanan jasamobil rental Padang.

Kluliner
Masakan dari Sumatra Barat sangat terkenal di seluruh nusantara. Rasanya yang pedas dan menggugah selera sangat digemari. Ada banyak restoran yang bisa Anda temui di sini, salah satu restoran yang patut Anda coba adalah restoran Dendeng Baracik H. Emmy yang terletak di Solok Anda juga bisa mencoba hidangan yang menggoda lidah yaitu bubur kampiun, ketan dan lain-lain, atau restoran Kayu Aro yang terletak di Arosuka tepatnya di samping perkantoran pemda Kab Solok, dan juga tidak kalah enaknya anda juga kami rekomendasi mencicipi sup abang yang berada di daerah cupak..

Kegiatan
Anda bisa melihat 4 kawah yang masih aktif. Bagi mereka yang lebih suka mendaki gunung, Anda bisa mengagumi bunga edelweiss atau yang lebih dikenal dengan bunga abadi yang tumbuh di sekitar gunung. Duduk untuk merasakan suasana yang nyaman dan melihat pemadangan danau dan sekitar yang indah merupakan pengalam yang menarik. Gunung Talang tidak hanya memiliki berbagai macam spesies tumbuhan tapi juga memiliki spesies yang langka, salah satu di antaranya adalah kantong semar (Nepenthes sp). Tanaman ini memakan dan mencerna serangga utuk bertahan hidup.

Akomodasi
Anda bisa medapatkan hotel dan penginapan di Padang ataupun di kota Solok salah satunya hotel di kota Solok yang kami rekomendasikan yaitu Taufina Hotel.

Tips
Jangan lupa membawa jaket atau baju hangat karena temperatur udara di area gunung ini cukup dingin.Pejalanan Anda akan lebih mudah jika Anda menyewamobil dengan supir yang berpengalaman karena akses jalan ke lokasi sedikit licin.

Berkeliling
Transportasi umum tersedia untuk mengantar Anda mencapai lokasi, jika Anda memutuskan untuk mendaki gunung Anda bisa menghubungi beberapa pemandu yang tersedia di area ini.Sumber:tourisindonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Hari Raya I'dul Fitri